close

Anshor Kecamatan Kangkung Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al- Mutaqin

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, KENDAL – Tepat malam 14 Rabiul Awal 1441 H dan bertepatan Hari Pahlawan, Takmir Masjid, Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Al Mutaqin bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Anshor menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Anjangsana GP Anshor Tingkat Kecamatan Kangkung di Masjid Al Mutaqin Desa Karangmalang wetan Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Minggu (10/10/2019).

Acara yang diselenggarakan diserambi Masjid Al Mutaqin tersebut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Anshor Tingkat Kecamatan Kangkung, serta ratusan masyarakat Desa Karangmalang Wetan.

Acara diawali dengan melantunkan sholawat Nabi bersama yang dipimpin Rijalul Anshor dari PAC Kecamatan Kangkung diiringi oleh Rebana dari Armanada pemuda Desa Karangmalang Wetan.

Selanjutanya acara dibuka dengan pembacaan surah Al Fatihah yang dipimpin oleh Kyai Muarif dan dilanjutkan dengan Tahlil bersama dipimpin oleh Kyai Mustofa.

Bertindak sebagai pembicara mengisi sesi tausiah yaitu Kyai Haji Agus Suswanto dari Rowosari dengan tema “Meneladani kehidupan Rasulullah”.

Dalam tausiahnya, Kyai Haji Agus Suswanto menyampaikan pentingnya meneladani kehidupan Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari seperti beribadah dengan tepat waktu, menolong sesama umat manusia serta berjuang dijalan agama Allah.

“Jihad pada saat kini tidak harus perang dengan pedang tetapi jihad melawan hawa nafsu, menjaga tempat bersejarah milik umat islam serta serta menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana acara, Hasan menambahkan dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya bisa meneladani sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari seperti menanamkan sifat jujur, dapat dipercaya, menyampaikan hal baik serta menjadi sifat yang cerdas dalam segala Hal.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras panitia dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan acara pada malam hari ini, semoga menjadi amal kebaikan kita semua,” pungkas Hasan.

Sebagai penutup acara semua hadirin, tamu undangan, pengurus menikmati ramah tamah bersama di serambi Masjid Al-Mutaqin. ARN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *