close

Berkomentar di Facebook Ancam Bupati Sumenep, Seorang Warga Desa Montorna Ditangkap

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, SUMENEP – Achmadi, warga Dusun Tanunggul, Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditangkap unit Pidum dan Resmob Polres Sumenep pada Selasa (8/10/2019).

Achmadi ditangkap karena kasus perkara pengancaman kepada Bupati Sumenep, A Busyro Karim saat memberikan komentar menggunakan media facebook.

“Kejadiaannya pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019 sekitar pukul 17.00 WIB,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, dalam keterangan rilisnya, Rabu (9/10).

Widi mengatakan, sebagai barang bukti dari kasus itu berupa dua hasil cetak komentar facebook milik tersangka, satu buah Hp merk Samsung J1 Ace warna hitam dan satu SIM Card Hp milik tersangka serta akun facebooknya.

Widi menerangkan, penangkapan terhadap Achmadi berawal dari anggota Pidum yang mendapatkan informasi bahwa pelaku yang diduga telah melakukan pengancaman kepada Bupati Sumenep berada di Kecamatan Ganding, selanjutnya anggota Pidum bersama Resmob melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

Setelah mengetahui keberadaannya, lanjut Widi, anggota unit Pidum dan Resmob melakukan penangkapan yang dilanjutkan dengan interogasi.

“Hasil interogasi, Achmadi mengakui telah melakukan ancaman kepada Bupati Sumenep lewat komentar di akun Facebook miliknya,” jelasnya.

Dan saat ini masih dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. ILY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *