close

Dalam Hitungan Bulan, Pemkab Labuhanbatu Kehilangan Dua Sosok Pimpinan OPD

oleh -
Pemkab Labuhanbatu Kehilangan Dua Sosok Pimpinan OPD

JURNALIS INDONESIA.ID, MEDAN – Dalam hitungan bulan, Pemerintah Kabupaten Labuhannbatu secara beruntun kehilangan dua sosok Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemikir dan pekerja keras. Sebelumnya beberapa bulan lalu meninggalnya almarhum Drs H Muhammad Ridwan Rambay, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu.

Dan kini Pemkab Labuhanbatu kembali berduka, atas meninggalnya Drs Edi Gani Ginting, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 14.00 WIB di Rumah Sakit Siloam Medan, dan disemayamkan di Jambur Namaken Jalan Letjen Jamin Ginting Padang Bulan Medan.

Melepas pemberangkatan kepemakaman Drs Edi Gani Ginting di TPU Simalingkar B Medan, Selasa (10/9/2019). Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab H. Amru, SH didamping Asisten Adm Pemerintahan dan Sosial, H Nasrulllah SH, Asisten Adm Ekbang dan Kesra Ir H Hasan Eri Rambe serta sejumlah Kepala OPD.

Dalam sambutan melepas pemberangkatan Edi Gani Ginting menuju peristirahannya terakhir, Amru SH mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas kepergian almarhum yang merupakan rekan kerja, sahabat dan keluarga di Pemkab Labuhanbatu.

Kata Edi Gani Ginting, merupakan salah satu satu sosok Kepala OPD yang pemikir, dan pekerja keras.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merasa berduka atas kepergian Drs. Edi Gani Ginting. Dimana saat kepergiannya beliau masih menjabat sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu,” kata Amru.

Menurut Asisten Administrasi Umum tersebut, selama bertugas almarhum di kenal sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) yang energik, inovatif dan tidak mengenal lelah. Sepengetahuan kami almarhum ini mengawali tugasnya pada tahun 1997 sebagai ASN di Pemkab Labuhanbatu dan meninggal masih dalam menduduki jabatan.

Untuk itu, atasnama Pemerintah Kabupaten dan Plt. Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa beliau selama bertugas dan  mengharapkan agar seluruh keluarga tabah dalam menghadapi cobaan ini.

Acara pemberangkatan ini diawali dengan pembacaan riwayat hidup almarhum, oleh Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu, Sahnan Siahaan, SH.

Disebutkannya, almarhum Drs Edi Gani Ginting dilahirkan di Medan tanggal 23 Oktober 1960, dengan pangkat terakhir Pembina Utama Muda (IV/c), TMT CPNS 1 Maret 1992. Almarhum meninggalkan seorang isteri, yaitu Roslina Br Tarigan.

Dalam pemberangkatan turut memberikan sambutan mewakili Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu, Kepala Balitbang Hobol Z Rangkuti, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu. YAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *