close

Dandim 0204/DS, Danramil 07/Perbaungan dan Kapolres Sergai Kunjungi Logistik Hasil Pemilu

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, SERDANG BEDAGAI – Pasca Pemilu serentak yang di gelar pada 17 April 2019 lalu, Dandim 0204/DS, Letkol.Kav Syamsul Arifin. SE, M.TR (Han) bersama Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Juliarman EP.Pasaribu yang masing-masing didampingi oleh Danramil 07/DS Perbaungan dan Kapolsek Perbaungan pada hari Senin (29/4/19) meninjau logistik hasil pemilu 2019 serta hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kecamatan di Wisma Juang Perbaungan.

Dalam kunjungannya itu, Dandim 0204/DS, Letkol.Kav Syamsul Arifin. SE, M.TR (Han) ingin memastikan kotak suara, dokumen hasil perolehan suara dari PPK tersebut dalam keadaan aman dan tidak terjadi sesuatu hal apapun.

Upaya ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa sinergitas antara TNI dan Polri guna menciptakan suasana kondisif, aman dan berjalan lancar.

Terpisah, Komandan Koramil 07/Perbaungan Kapt. Kav Girsang kepada jurnalisindonesia.id menyampaikan bahwa, khususnya TNI yang ditugaskan untuk menjaga keamanan Pemilu kemarin sampai hari ini selalu siap dan tetap siaga dalam mengamankan situasi demi terciptanya suasana yang kondusif.

Diketahui, sampai hari ini Koramil 07/Perbaungan menurunkan anggota 5 personil untuk memberikan situasi yang aman, nyaman terhadap pejuang demokrasi yaitu PPK.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saat pemilu berlangsung sampai penghitungan dengan memakan waktu yang lama, situasi tetap aman, tak ada situasi yang menghawatirkan dalam quick count/penghitungan suara”, ucap Girsang.

Girsang juga menyebutkan bahwa, pada saat pemilu ulang beberapa hari yang lalu ada 2 tempat di kecamatan Pegajahan, Desa Bingkat dan Desa Sukasari berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU), Koramil 07/Perbaungan menurunkan setiap TPS 5 orang anggota untuk berjaga-jaga. Tanpa lelah dengan memikul amanah, jajaran TNI dalam hal ini Koramel 07/Perbaungan selalu siap guna menjaga situasi agar tetap aman demi mencipatkan suasana yang kondusif”, kata Girsang kepada jurnalisindonesia.id. JURLIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *