close

Dandim 0715 Dukung Terbentuknya FASI Pengkab Kendal

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, KENDAL – Dalam rangka memberikan wadah untuk pecinta olahraga “Paralayang” yang semakin diminati masyarakat Kendal, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) pengurus kabupaten Kendal, melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0715 Kendal, di Jalan Sokarno Hatta, Kendal guna meminta support kepada Komandan Kodim 0715 Kendal, terkait rencana pembentukan pengurus (Pengkap -Fasi) Kabupaten Kendal. Selasa (3/12/2019).

Diterima langsung oleh Komandan Kodim 0715 Kendal, Letnan Kolonel Inf Ginda M Ginanjar, didampingi Pasipers, Lettu Inf Siswanto beserta jajaran. Pengurus FASI Kendal yang hadir, Sunoto (Ketua) dan Hanif Subana Endra (Sekretaris).

Menurut Letkol Inf Ginda M Ginanjar, Kodim 0715 mengapresiasi terbentuknya kepengurusan FASI di Kabupaten Kendal. Diharapkan, FASI Kendal dapat mencetak atlet-atlet cabang olahraga aerosport, yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kendal.

Ditambahkannya, aerosport khususnya bidang Paralayang, adalah olahraga yang mengandalkan nyali dan bergantung kepada cuaca serta area. Kendal sangat cocok untuk olahraga ini, karena banyaknya pegunungan dan perbukitan di wilayah Kendal bagian selatan.

“Saya sangat mendukung dan mensupport seluruh kegiatan FASI bidang Paralayang di Kendal, dimana olahraga ini bisa juga menarik minat wisatawan dari luar Kendal untuk berkunjung kesini,” ujar Letkol Inf Ginda, saat ditemui pengurus FASI

Sementara itu menurut Sunoto, FASI Kendal dibawah KONI Kendal, akan berkolaborasi dengan Pemkab melalui Disporapar, untuk bersama-sama mempromosikan dan mengedukasikan kepada masyarakat, olahraga wisata dirgantara yang sudah terbentuk di Curug Sewu, Patean, Kendal.

“Sesuai dengan arahan Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi, kami siap membentuk atlet Paralayang, dan kami juga siap untuk mengisi semua even Pemkab di tahun 2020 nanti dengan atraksi Paralayang,” jelas Sunoto.

Dirinya menyatakan sangat optimis  dengan  adanya dukungan dari semua pihak, FASI bidang Paralayang  dapat mengharumkan nama Kendal ke kancah Nasional dan Internasional.

“Dengan sinergi dan kolaborasi ini, saya yakin olah raga paralayang ini akan bisa membawa nama Kendal dikenal oleh masyarakat luas, karena bisa melihat langsung keindahan alam yang ada dikendal lewat udara,” pungkasnya. ARN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *