close

Desa Remban Bersama Masyarakat Gelar Musyawarah Terkait Tanah Sengketa yang Digarap PT AMR

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, MUSI RAWAS UTARA – Masyarakat adat dan Pemerintah Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan mengadakan musyawarah akbar, Sabtu (9/11/2019).

Musyawarah akbar ini diadakan di gedung serbaguna desa setempat dengan membahas sengketa tanah adat desa Remban yang di garap oleh PT Agro Muara Rupit (PT AMR).

Musyawarah ini dihadiri puluhan masyarakat adat Kecamatan Rawas Ulu, Kecamatan Muara Rupit dan Kecamatan Ulu Rawas sebagai bentuk dukungan moril terhadap masyarakat adat desa Remban dalam memperjuangkan tanah adat yang telah berubah fungsi menjadi lahan perkebunan sawit, lebih kurang 4000 hektar yang saat ini telah di garap PT AMR.

Ketua adat desa Remban, Toyib Ahyat dalam deklarasi musyawarahnya membahas sengketa tanah adat desa Remban. Toyib mengungkapkan bahwa permasalahan tanah adat ini akan di bawah ke Presiden RI, Menteri Pertanian RI, DPR RI dan DPD RI di Jakarta, yang akan di pimpin langsung olehnya bersama kepala desa Remban, Yusuf, ketua BPD desa Remban Sharul khafi dan perwakilan dari masyarakat Umar Bahori ST.

“Saya selaku kepala desa remban, persoalan tanah adat ini secepatnya terselesaikan, saya prihatin terhadap masyarakat kami yang kehilangan haknya,” jelas kepala desa Remban, Yusuf. DVD/CDN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *