close

Disdik Sergai Berkurban 40 Ekor Lembu dan 4 Kambing yang Disebar di 16 Kecamatan

oleh -
Disdik Sergai Berkurban

JURNALIS INDONESIA.ID, SERGAI – Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) menyembelih hewan kurban sebanyak 40 ekor Lembu dan 4 Kambing yang di sebar di 16 Kecamatan, Kabupaten Sergai pada hari raya Idul Adha 1440H/2019M. Daging kurban itu diberikan untuk berbagai kalangan masyarakat di sekitar lokasi penyembelihan.

“Hewan kurban yang telah disembelih pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Ini membuktikan sudah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menyisihkan sebahagian rezeki yang diperolehnya setiap hari,” ucap Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Selasa (13/8/2019), usai menyaksikan penyembelihan 5 ekor Lembu dan 1 Kambing di Sei Rampah.

Penyembelihan ini turut disaksikan oleh Asisten II Ir Kaharuddin, Sekretaris Diknas Suriadi SPd, tokoh masyarakat Sergai H Bahrum Abbas, H Kisai Dalimunthe dan Kabid Dikdas Sergai Sugianto SPd.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan bagi orang yang ingin berkurban. Dan saya berharap tahun depan hewan ternak yang di kurbankan jajaran dinas pendidikan Sergai semakin meningkat dari tahun ini. Hewan yang dikurbankan itu merupakan dari para Kepala sekolah Dasar, SMP, pengawas, para Kepala bidang dan sekretaris,” ujarnya.

Dengan kita menyisihkan sebahagian rezeki untuk kurban, kata Joni, berarti kita sedang melatih diri untuk bersikap ikhlas senantiasa dalam perbuatan dan sesungguhnya berkurban ini memiliki makna yang dalam untuk mengajarkan setiap umat supaya rela mengorbankan apa yang dimilikinya hanya semata-mata karena Allah SWT.

“Mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan dan saling bahu membahu antar sesama makhluk cipta Allah SWT,” ajak Joni.

Sementara itu Asisten II Ir Kaharuddin menjelaskan tahun ini Pemkab Sergai secara keseluruhan telah berkurban sebanyak 66 ekor Lembu dan 9 ekor Kambing.

“Kita berharap semua warga dapat menikmati daging hewan qurban. Untuk tahun depan penyembelihan hewan ternak dapat kita tingkatkan lagi,” ungkapnya. JRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *