close

Diwarnai dengan Tabur Bunga, Kapolres Labuhanbatu Jadi Irup Ziarah di TMP

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat SIK MH, jadi inspekrtur upacara (Irup) ziarah dan tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional di taman makam pahlawan (TMP) Rantauprapat, Minggu (10/11/2019) pagi. Selain mengenang jasa para pahlawan, juga bertujuan membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Kehadiran berbagai elemen dalam upacara ziarah dan tabur bunga ini, sebagai mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan yang sekarang sudah dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Semangat cinta tanah air ini, kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH, perlu ditumbuhkan. Khususnya di kalangan generasi muda bangsa Indonesia. Kalau tidak ditumbuhkan semangat cinta tanah air ini, maka kita bisa tercerai berai.

“Salah satu caranya yaitu melibatkan generasi muda dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional ini, keutuhan NKRI adalah harga mati,” terangnya.

Upacara ziarah dan tabur bunga ini, dihadiri Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, bersama unsur Firum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta anggota TNI, Pokri, Pramuka, serta beberapa undangan lainnya.

Usai upacara, sejumlah peserta terlihat mengisi absensi tanda hadir dan foto bersama di Taman Pahlawan Rantauprapat. YAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *