close

Gelar Sosialisasi PATBM, Lurah Pasar Surulangun Minta Cegah Kekerasan Terhadap Anak

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, MUSI RAWAS UTARA – Pemerintah Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan, menggelar kegiatan sosialisasi perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) tahun anggaran 2019 di gedung serbaguna kelurahan setempat, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan sosialisasi tentang perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) ini, di buka langsung oleh Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir, yang hadiri Lurah Pasar Surulangun A. Rodi Hw berserta jajarannya dan di pandu narasumber dari Dinas DPMPPA Kabupaten Muratara, dinas sosial kabupaten Muratara dan para peserta masyarakat dari 13 RT yang ada di kelurahan Pasar Surulangun.

Dalam hal PATBM ini, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan dan melaksanakan berbagai program yang mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak seperti pengembangan kabupaten/kota layak anak (KLA), sekolah ramah anak (SRA), pembentukan forum anak, pengadilan ramah anak dan lain lain, dimana semua program tersebut diratifikasi di seluruh kabupaten/kota se Indonesia termasuk kelurahan yang ada di kabupaten Muratara.

Kepada jurnalisindonesia.id, usai kegiatan sosialisasi PATBM itu, Lurah Pasar Surulangun A. Rodi Hw berharap kepada masyarakat agar melalui sosialisasi PATBM ini, mampu mengenali, menelaah dan mengambil inisiatif untuk mencegah permasalahan-permasalahan kekerasan terhadap anak di lingkungan kita masing-masing.

Kemudian, lanjutnya, adapun pengertian dari perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak. DVD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *