close

Gubernur Sulsel Resmi Lantik Wabup Barru

oleh -
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah resmi melantik Wabup Barru.

JURNALIS INDONESIA.ID, BARRU – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah resmi melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan Wakil Bupati Barru terpilih, Ir H Nasruddin AM, yang digelar di Gedung Islamic Centre, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Barru, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 09.30 WITA.

“Pada tanggal 17 September 2019, saya [Gubernur-red] Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Menteri Dalam Negeri RI, dengan ini resmi melantik saudara Ir H Nasruddin AM sebagai wakil bupati Barru berdasarkan keputusan Mendagri RI Nomor 132.73-3851 Tahun 2019 Tanggal 2 September 2019. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucap Gubernur Sulsel saat melantik Wakil Bupati Nasruddin, Selasa (17/9/2019).

Pelantikan itu dihadiri ratusan tokoh dan pejabat tamu undangan. Mereka diantaranya, Bupati Barru, Suardi Saleh, Mantan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, Mantan Bupati Luwu Timur, Arifin Junaidi.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Wakil Bupati Barru.

Hadir juga sejumlah pejabat Pemrpov Sulsel hingga pengusaha sekaligus pendiri Bosowa Corp, Aksa Mahmud.

Sebelumnya, Senin (16/9/19) kemarin, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan Nasruddin ini sebelumnya menjabat Sekda Barru. Dan Sekda Barru akan dijabat oleh seorang pelaksana tugas.

Informasi yang diterima Ambarala, Plt Sekda Barru akan dijabat oleh Kaharuddin sesuai surat keputusan nomor surat 800/00998/VIII/BKPSDM/2019.

Untuk diketahui, pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Barru terdapat dua calon yang bertarung dalam perebutan kursi Wabup ini.

Calon Wabup tersebut yakni, Nasruddin (Sekda Barru) dengan nomor urut 01. Kemudian rivalnya, Rusdi Hidayat Jufri (Plt Ketua DPC PKS) dengan nomor urut 02.

Pemilihan diikuti oleh anggota DPRD Baru. Dari 25 anggota DPRD Barru, hanya 21 diantaranya yang mengikuti proses pemilihan. Sedangkan empat anggota dewan lain tidak sempat hadir dikarenakan berhalangan.

Pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara (voting). Hasilnya, Nasruddin menang telak dengan perolehan 18 suara. Sementara Rusdi Hidayat Jufri hanya mendapatkan tiga suara.

Dengan perolehan tersebut, Nasruddin langsung ditetapkan sebagai calon Wabup terpilih oleh Ketua Panlih sekaligus pimpinan DPRD Barru, Andi Nurhudajah Aksa.

Pemilihan ini juga disaksikan oleh Bupati Barru, Suardi Saleh dan seluruh peserta pemilihan atau kuorum. FSL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *