close

Gunakan Dana Desa, Kades Jambur Pulau Pantau Bangunan Irigasi

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, SERDANG BEDAGAI – Pembangunan irigasi di dusun 4 ini sebagai penganggulangan banjir dari areal persawahan, apalagi sekarang sudah masuk musim hujan dan dikhawatirkan air tersebut akan tumpah ke lingkungan pemukiman masyarakat yang ada di dusun 4 ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa Jambur Pulau, Suarno saat memantau pembangunan irigasi di dusun 4, Kecamatan Perbaungan. Senin (29/4/19).

Didampingi anggota BPD, Sukidi, Kepala Desa Jambur Pulau juga menyampaikan bahwa, pembangunan irigasi ini sepanjang 100 meter.

“Kesepakatan untuk membangun irigasi ini sebelumnya sudah melalui rembuk desa/musrembang. Dengan kesepakatan yang telah di setujui perangkat desa, maka di bagun irigasi sebagai prioritas di dusun 4 ini”, Kades Suarno menambahkan.

Kades juga berharap agar dengan terbangunnya irigasi ini, masyarakat di dusun 4 tidak merasa khawatir lagi saaat musim hujan datang.

Terpisah, salah seorag warga dusun 4, Sumiati merasa sangat senang karena selama belum adanya pembangunan ini, ada beberapa rumah pembuangan airnya tergenang air akibat banjir dari persawahan.

“Mudah-mudahan kedepannya dengan adanya irigasi ini kami di lingkungan ini tidak akan kebanjiran lagi”, ucap Sumiati penuh harap

Diketahui, pembangunan irigasi ini menggunakan Dana Desa tahun 2019 dengan panjang 100 meter dengan anggaran biaya sebesar Rp.67.257.965 yang di kerjakan oleh masyarakat sekitar dusun 4.

Perlu diketahui, dalam waktu yang sama di dusun 4 juga akan ada pembangunan rabat beton dengan menggunakan Dana Desa sepanjang 200 meter yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp.84.326.420 dengan waktu pelaksanan 1 tahun anggaran. JURLIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *