close

HMPD Natar Cat Fly Over Pakai Biaya Swadaya Masyarakat

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, LAMPUNG SELATAN – Himpunan Masyarakat Pembangun Desa (HMPD) Kecamatan Natar, Lampung Selatan kembali menggelar kegiatannya. Kali ini mereka melakukan pengecatan fly over pada bagian besi pengaman dan temboknya serta menghias dengan gambar Siger, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan pengecatan ini merupakan lanjutan aksi sapu bersih fly over Natar yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Diketahui pengecatan fly over sendiri menggunakan dana dari swadaya masyarakat serta donatur yang sudah membantu menyumbang cat dan kebutuhan lainnya.

“Aksi yang kami lakukan selama ini adalah aksi murni dari masyarakat dan dana yang digunakan pun dari masyarakat,”ungkap M. Sadli Sihotang kepada jurnalisindonesia.id, saat ditemui yang sedang melakukan pengecatan fly over. Minggu.

HMPD sendiri menargetkan pada bulan Januari-Februari 2020 untuk pengecatan dan pembersihkan fly over sudah bisa selesai, hal ini tentunya membutuhkan peran serta masyarakat baik berupa tenaga ataupun bantuan finansial lainnya.

“Untuk pengecatan bagian atas membutuhkan biaya sekitar Rp5 juta, sedangkan untuk pengecatan bagian bawah dana yang dibutuhkan sekitar Rp60 juta-an,” tambah ketua HMPD terkait disinggung soal dana yang dibutuhkan.

Saat ditanya apakah tidak ada dana yang dikucurkan pemerintah atau meminta bantuan pemerintah untuk biaya kegiatan perawatan fly over selama ini, Muhammad Sadli Sihotang enggan memberi komentar.

Sekedar informasi bahwa fly over Natar merupakan fly over tertua di Propinsi Lampung, tapi sayangnya selama ini pemerintah kurang memperhatikan perawatannya.

Untuk kedepannya tentu memerlukan peran serta pemerintah untuk bisa memberikan anggaran perawatan fly over Natar agar bisa tetap terjaga dan terawat.

“Selama ini untuk perawatan fly over Natar terkesan saling lempar tanggung jawab antara pemerintah pusat dengan pemerintah propinsi ataupun pemerintah kabupaten,” cetus salah seorang anggota HMPD lainnya.

Bahkan, lanjutnya, HMPD bukan ajang untuk pamer kreasi, tapi HMPD adalah wadah menampung kreasi untuk merubah kecamatan dan merangkul pemerintah setempat. AGS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *