close

Kesbangpol Muratara Sosialisasi Permendagri Nomor 57

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, MUSI RAWAS UTARA – Badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan mengadakan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi organisasi masyarakat. Sosialisasi itu diselanggarakan di aula RM. Sederhana Rupit, Kamis (28/11/2019).

Sosialisasi Permendagri ini di hadiri kepala Bakesbangpol Provinsi Sumatera Selatan Romli S.Sos MSi, kepala Bakesbangpol Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Drs. Erwin Abdul Karim SPd, perwakilan dari Kapolres Muratara Kasad Intelkam dan Kasad bimas serta OPD dan ormas, LSM dan tokoh masyarakat.

Sosialisasi Permendagri tersebut diisi oleh dua narasumber yaitu kepala Bakesbangpol Provinsi dan Kasad Intelkam Polres kabupaten Muratara, sedangkan perserta sosialisasi diikuti sekitar 100 orang yang berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan di kabupaten Muratara.

Terselenggaranya sosialisasi tersebut, untuk memberi pemahaman kepada organisasi masyarakat dan LSM yang ada di kabupaten Muratara terhadap ketentuan pendaftaran ormas sebagai badan hukum dan pendaftaran ormas untuk memperoleh surat keterangan terdaftar (SKT) maupun mendaftar ulang ormas LSM. SKT perpanjangan dari surat keterangan terdaftar yang merupakan dokumen yang diterbitkan oleh menteri yang menyatakan ormas yang berbadan hukum telah terdaftar pada admistrasi pemerintahan. DVD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *