close

Manasik Haji Akbar Kabupaten Sergai Tahun 1440 H Tahun 2019

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, SERDANG BEDAGAI – Ibadah haji diwajibkan  satu kali seumur hidup, oleh karena itu perintah ibadah haji harus dilaksanakan secara sempurna untuk itu sangat diperlukan pengetahuan yang memadai bagi para jama’ah calon haji/Hajjah dengan ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan pemahaman tentang ibadah haji dan sekaligus dapat memperaktikan ibadah haji tersebut secara baik dan benar. salah satu cara untuk memperoleh pengetahuan tentang ibadah haji tentunya melalui kegiatan manasik haji secara teratur dan berkesinambungan.

Hal itu diungkapkan oleh bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dalam sambutannya saat menghadiri acara manasik haji akbar kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 1440 H, Tahun 2019 di Halaman Kantor Kemenag Sergai. Senin (29/4/19).

Dalam acara itu, selain Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, turut dihadiri pula  Kakan Kemenag Sergai Dr. Sarmadan Nur Siregar, Ketua MUI Sergai Kh. Lukcman Yahya, mewakili Kapolres Sergai, KUA Kecamatan se-Kabupaten Sergai serta para jama’ah calon haji 1440H.

“Kepada jama’ah calon haji kami juga berpesan agar senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab dan integritas, sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berfikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma’ruf nahi munkar”, pesan Bupati.

Foto Bersama

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga mengajak para tokoh agama dan semua yang hadir pada kegiatan ini untuk bersatu dan bergandengan tangan mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang unggul, inovatif dan dan berkelanjutan.

Disamping itu, ketua Panitia, Zulkifli Sitorus dalam laporannya menyampaikan bahwa, manasik haji ini bertujuan untuk penyempurnaan ibadah haji serta menberikan bekal tentang penyelenggaraan ibadah haji, memberikan pengetahuan, kemampuan tata cara kesehatan dan keselamatan serta memberikan informasi gambaran situasi dan kondisi yang akan dan mungkin terjadi baik selama perjalanan ataupun selama ditanah suci dalam rangka membentuk jama’ah calon haji yang istiqomah dan mandiri.

Kemudian, adapun jumlah peserta bimgbingan manasik haji akbar kabupaten serdang bedagai tahun 2019 sebanyak 168 orang dengan rincian 71 orang laki laki dan 97 orang perempuan. JURLIS/TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *