close

Partai Gelora Resmi Hadir di Jawa Barat, Didominasi Mantan Kader PKS

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, BANDUNG – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia hadir di Jawa Barat dengan didominasi mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). DPW Gelora Jawa Barat dinahkodai Haris Yuliana yang juga merupakan mantan pentolan PKS.

Partai Gelora diresmikan di Jawa Barat dengan ditandai penyerahan SK kepengurusan oleh Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana kepada 27 ketua DPD kabupaten/kota, di Bandung, Rabu (20/11/2019) malam.

Haris mengatakan, peresmian ini juga sebagai bentuk dimulainya pembentukan kepengurusan dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkatan paling bawah.

“Ini juga menjadi tugas mereka yang ada di daerah untuk membentuk kepengurusan hingga tingkatan paling bawah,” kata Haris.

Haris mengatakan, saat ini memang belum mengetahui jumlah anggotanya yang resmi terdaftar. Namun, dengan terbentuknya pengurus di kabupaten/kota, dia optimistis akan memiliki kader yang signifikan. Terlebih, dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan aplikasi digital terkait perekrutan kader.

“16 Desember akan melaunching aplikasi keanggotaan. Jadi bisa mendaftar di mana juga,” katanya.

Disinggung kehadiran mantan kader PKS, Haris tidak menampiknya. Menurut dia tidaklah heran jika banyak mantan kader PKS yang kini berlabuh di partainya. “Mayoritas mantan PKS. Di setiap kabupaten/kota selalu ada mantan PKS,” katanya.

Menurut Haris, hal ini berawal dari adanya perbedaan yang cukup tajam dengan PKS saat ini. Ia menyatakan, ada konflik ideologis yang terjadi dengan PKS, yang membuat ada ketidaknyamanan dan kegelisahan dari sebagian kader.

“Saya meyakinkan bahwa Partai Gelora sangat berbeda dengan PKS. Ini sangat berbeda dengan PKS,” ujarnya kembali menegaskan.

Dengan mengusung ideologi Islam Nasionalis, Haris optimistis partainya akan dilirik banyak kalangan.

“Partai Gelora bukan untuk segmen terbatas. Kami tidak mengenal kiri, tengah, kanan. Ini satu akronim baru dalam perpolitikan,” bebernya. NSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *