close

Pemkab Labura Gelar Kegiatan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK-Kesehatan

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, LABUHANBATU UTARA – Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) melalui TP. PKK Kabupaten Labura menggelar Pencanagan Hari Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tahun 2019 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Kamis (14/11/2019), di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Pada momen itu, Bupati Kharuddin Syah SE yang di wakili oleh Nurahman Asisten Pemerintahan dan Kesra membuka acara secara resmi dengan membacakan pidato tertulis bupati serta pemukulan gong sebanyak lima kali.

Dalam sambutan tertulisnya, bupati mengimbau kepada komponen masyarakat agar meningkatkan pelayanan KB baik itu MKJP maupun non MKJP.

Selain itu bupati juga mengapresiasi Ibu PKK Kabupaten maupun Kecamatan yang telah terus berperan aktif melibatkan diri dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Diharapkannya, dengan dilaksankannya kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan ini, dapat memasyarakatkan dan meningkatkan pemahaman prinsip, dengan meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas.

Sebelum itu, ketua panitia dalam laporan penyelenggara Ny. Ely Zarwati Kharuddin yang di sampaikan oleh Ny. dr. Feby Heri Wahwudi menyampaikan, adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat pengabdian dan motifasi bagi TP. PKK maupun kader PKK disemua tingkatan.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba yang diikuti Desa pada masing-masing Kecamatan pada 7 November 2019 lalu di Aula Dewi Syukur.

Antara lain lomba pelaksanaan lingkungan bersih dan sehat, lomba pelaksanaan prilaku bersih dan sehat, lomba pelaksanaan posyandu, Kecamatan pelaksana Iva Test. JML

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *