close

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, TASIKMALAYA – Dampak angin kencang, sebuah pohon akasia tumbang di tepi jalan Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya tumbang, Sabtu sore (9/11/2019) sekitar pukul 16.15 WIB.

Seorang warga yang tengah melintas, Asep (45) warga jalan Tentara Pelajar RT 01/03 Kelurahan Nagarawangi tertimpa batang pohon. Akibatnya korban mengalami kaki kanannya patah.

Informasi yang dihimpun jurnalisindonesia.id, Kepala pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar Suherman membenarkan telah terjadi pohon tumbang dampak angin kencang yang terjadi pada Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 16.15 WIB di jalan Dadaha Kota Tasikmalaya.

Peristiwa tersebut mengakibatkan 1 orang mengalami luka dengan kondisi kritis dan dilarikan ke RSUD dr. Soekardjo dengan menggunakan mobil ambulans PMI Kota Tasikmalaya. Akibat luka yang cukup parah, nyawa korban tidak terselamatkan, dan meninggal sekitar pukul 20.50 WIB di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Pohon tumbang yang sempat menutupi badan jalan, sehingga sempat arus lalin terganggu.  Jalan sempat macet. Namun 45 menit kemudian kemacetan telah normal kembali, berkat kesigapan Tim URC Satgas BPBD Kota Tasikmalaya dibantu para relawan yang dipimpin langsung oleh kepala Pelaksana BPBD kota Tasikmalaya Ucu Anwar Suherman memangkas pohon tumbang tersebut.

Informasi yang dihimpun jurnalisindonesia.id, sewaktu korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Z 2372 KE melintas disekitar TKP. Tak ada angin tak ada hujan, pohon akasia yang usianya diperkirakan sudah puluhan tahun itu roboh. Saking cepatnya, korban tak sempat menghindar, batang pohon menimpa tubuh korban berikut sepeda motornya. Korban oleh warga langsung dilarikan ke RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Korban sempat mendapat perawatan tim medis. Karena mengalami luka yang cukup parah, malam sekitar pukul 20.00 dikabarkan korban akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya (meninggal). NSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *