close

PGIW Gelar Perayaan Natal, Panitia Audiensi ke Kapolda Sumatera Utara

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, MEDAN – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH MH, Kamis (12/12/2019) pukul 10.00 WIB, menerima kunjungan audensi panitia perayaan Natal Oikoumene 2019 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia – PGI (bahasa Inggris: Council of Churches in Indonesia (CCI) Wilayah Sumatera Utara.

Bidang Humas Polda Sumatera Utara melalui siaran pers yang diterima jurnalisindonesia.id menyebutkan, kunjungan audensi panitia perayaan Natal Oikoumene 2019 tersebut, diterima Kapolda di Ruang Perjamuan Lantai II Mapolda Sumatera Utara.

Dalam audensi ini, hadir Ketua Umum Panitia, Kombes Pol (P) DR Maruli Siahaan SH MH, Pdt Martin Manulang MTH MM, Sekretaris Pelaksana, Pdt Heince Hotman Simanjuntak, Ketua Umum PGI Wilayah Sumut, Bishop Darwis Manurung STH MPSI, Ketua Komisi Pemuda PGI Wilayah Sumut, Antonius Sianipar, Ketua Panitia, Virgo Silalahi, pengurus RW Sirait, Pdt Eben Siagian, Pdt Lisbet Manalu, Pdt Sunngul Sirait dan Nuel Hulu.

Mendampingi Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH saat menerima kunjungan audensi ini, Dirresnarkoba, Kabid TI dan Kabiddokes Polda Sumut.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada Panitia Perayaan Natal Oikoumene 2019, yang sudah hadir melakukan audiensi. Kapolda Sumut mengatakan, tugas kita semua menjaga negara ini, dengan segala keterbatasan yang kita miliki.

“Kita harus bisa menyatukan dan mempersatukan negara ini, agar tidak mudah di pecah belah terhadap sekelompok orang,” ucap Kapolda.

Kata Kapolda Sumut, pihaknya siap mendukung penuh kegiatan yang dilakukan PGWI Sumut. Dalam pelaksaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polda Sumut akan melakukan pengamanan secara ketat, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi saudara kita, dalam melaksanakan Ibadah. Kami juga akan membuat sprin, khusus untuk personil yang akan melaksanakan ibadah bersama.

Sementara Ketua Umum Ketua Umum Panitia, Kombes Pol (P) DR Maruli Siahaan SH MH, menyampaikan terima kasih atas jamuan kehangatan Kapolda Sumut, menerima Audensi Panitia Perayaan Natal Oikoumene 2019 PGIW Sumut.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada bapak Kapolda, yang diberikan kepercayaan pimpinan menjadi Kabaharkam Polri,”kata Ketua Umum Panitia, Kombes Pol (P) DR Maruli Siahaan SH MH.

Maruli menyebutkan, tahun ini PGIW Sumatera Utara akan melaksanakan Natal bersama masyarakat, TNI dan Polri. Kami yakin perayaan Natal tahun ini akan berlangsung dengan hikmat dan sukses. Kami juga akan meminta untuk pengaman pada pelaksanaan Natal tersebut.

Pertemuan audensi ini berjalan akrab dan tertib. Diakhir kegiatan pertemuan, dilanjutkan dengan foto bersama. Kapolda memberikan uang pembinaan kepada PGWI Sumut. YAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *