close

Pimpin Upacara Sertijab, Kapolres Sumenep: Jabatan Dilaksanakan dengan Penuh Tanggungjawab

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, SUMENEP – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Muslimin, S.I.K, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab), di halaman Mapolres setempat, Rabu (11/9/2019).

Adapun yang di sertijabkan adalah, Kabagren (Kepala Bagian Perencanaan) diserahterimakan dari Kompol Endri Prasetyo Utoro kepada Kompol Drs Sugeng Santoso, SH, yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Sampang Polda Jatim.

Sedangkan, Kompol Endri Prasetyo Utoro, diberikan amanah yang baru menjadi Kabagren Polres Pasuruan Kota Polda Jatim.

Sementara Kapolsek Manding AKP Suharto mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Bin Ops Bagops Polres Sumenep.

Sebagai penggantinya, yang menempati Kapolsek Manding, Iptu Syaifuddin yang sebelumnya menjabat KasubbagPers Bagsumda Polres Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.I.K, menyampaikan, bahwa pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan senantiasa harus terus bergulir.

“Itu sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan dinamika organisasi Polri sekaligus juga merupakan indikator adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” jelasnya.

“Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara, kepercayaan yang begitu besar tersebut agar dapat dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Disamping itu, dikatakan Muslimin, harus selalu diingat bahwa jabatan, pangkat dan kedudukan adalah merupakan suatu amanah dari Allah SWT yang pasti akan diminta pertanggungjawabannya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi kepada negara serta apresiasi atas kerjasama dan kinerja selama menjabat dan bertugas di Polres Sumenep,” terangnya. ILY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *