Pemula Harus Tau! Ini 6 Ketentuan Pembuatan Kolam Ikan Koi


Ilustrasi oksigen di dalam kolam ikan koi-FOX-pexels.com

JURNALIS INDONESIA - Penghobi sudah tau belum ketentuan Kolam yang baik untuk Ikan Koi jenis Showa.

Jika rasa masih belum, sebaiknya Anda luangkan waktu 5 menit untuk membaca artikel ini. Guna memastikan kolam ikan koi Anda di rumah sudah bernar.

Iakan koi jenis Showa juga dikenal sebagai Showa Sanshoku atau Showa Sanke. Seperti yang disebutkan sebelumnya, sanshoku berarti tiga warna. Showa mendapatkan namanya karena adanya warna putih, merah, dan hitam di tubuhnya.

(BACA JUGA:Jenis dan Tips Pemberian Pakan Ikan Koi Agar Menghasilkan Tubuh Indah serta Harga Jual Tinggi)

Showa sangat mirip dengan Sanke. Namun, perbedaan utama yang membedakan kedua jenis ikan koi ini adalah Karasu (tubuh berwarna hitam) dari Showa. Showa memiliki tanda berwarna putih dan merah di atas tubuh atau dasar yang sebagian besar berwarna hitam.

Pada ikan koi ini terdapat pola hitam yang menjalar di seluruh tubuhnya. Ikan sanke koi, di sisi lain, hanya memiliki pola hitam di bagian atas tubuhnya. Selain itu, Showa memiliki pola hitam di kepala mereka, yang tidak terjadi pada Sanke. Tanda berwarna putih, merah, dan hitam didistribusikan secara merata ke seluruh tubuh, dengan margin yang tajam dan bersih di antara setiap warna.

Untuk ikan koi jenis Showa ini dibandrol dengan harga Rp1,1 hingga Rp1,5 juta.

(BACA JUGA:Ternyata Bisa Mencegah Sel Kanker dan Kolesterol, Ini 10 Manfaat Budidaya Ikan Koi bagi Manusia)

Pastinya sangat disayangkan jika ikan koi jenis showa ini mendapatkan tempat yang kurang layak.

`
Kategori : Gaya hidup