Dilaksanakan Pada Hari Ini! Berikut Lafal Doa Niat Puasa Tasu'a, Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya


Ilustrasi Niat Puasa Tasu'a-Thirdman-pexels

JURNALIS INDONESIA - Berikut lafal Doa Niat Puasa Tasu'a yang dilaksanakan setiap tanggal 9 Muharram, yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang diistimewakan oleh umat Islam, karena dalam bulan merupakan empat Bulan Haram yang terdapat beberapa larangan untuk berperang dan bertindak dzalim.

Memang terdapat empat bulan haram yang diistimewakan oleh umat Islam, antara lain: Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab.

(BACA JUGA:Sedang Memiliki Keinginan Khusus? Berikut Doa dan Tata Cara Shalat Hajat yang Dianjurkan oleh Rasulullah SAW)

Terdapat beberapa amalan yang bisa dilakukan oleh umat Islam dalam bulan Muharram ini, seperti sedekah, perbanyak dzikir, membaca Al-Qur'an, shalat sunnah, serta berpuasa.

Ada beberapa puasa yang dapat umat Islam laksanakan dalam bulan Muharram ini, seperti puasa 10 hari awal Muharram, Puasa Tasu'a, Puasa Asyura, dan puasa 11 Muharram.

Setiap puasa ini jelas memiliki keistimewaan masing-masing dan dianjurkan oleh Rasulullah SAW, serta sifatnya sunnah atau sangat dianjurkan untuk dilaksanakan.

(BACA JUGA:Rayakan HUT RI ke-77 dengan Semangat, Berikut Lirik Lagu Kebyar-kebyar Ciptaan Gombloh)

Seperti Puasa Tasu'a yang dilaksanakan setiap tanggal 9 Muharram ini, yang dimana umat Islam juga disarankan untuk dilaksanakan.

Keutamaan puasa...

`
Kategori : Oase
Sumber : nu online