6 Jenis Ikan Koi Paling Digemari Lengkap dengan Harga dan Pola Warnanya, Ketahui Lebih Lanjut di Sini!


5 tempat penjualan ikan koi wilayah Surabaya-Fox-pexels

JURNALIS INDONESIA - Ikan Koi memiliki beragam varietas, tidak hanya indah Ikan Koi juga dipercaya mengandung keburuntungan bagi pemiliknya.

Banyak penghobi mengira bahwa Nishikigoi atau yang lebih dikenal Ikan Koi ini berasal dari negeri matahari, Jepang. Namun sebenarnya ikan koi mulanya berasal dari Tiongkok pada abad 17.

(BACA JUGA:6 Jenis Ikan Koi dengan Varian Warna dan Pola Tanda yang Perlu Anda Ketahui Perbedaannya di Sini)

Didatangkan dari Tiongkok ke jepang sebagai makanan, Nishikigoi sendiri memiliki arti ikan karper besulam emas atau perak.

Menariknya, ikan koi dapat berkembang biak dengan tubuh yang merentang sampai 120cm. Selain itu ikan koi juga cenderung mudah untuk dipelihara karena ia tergolong Omnivora, pemakan segala.

Adapun yang perlu diketahui ikan koi juga cukup sensitif terhadap paparan sinar matahari secara langsung, hal ini sering kali dilupakan oleh pemilik Nishikigoi.

(BACA JUGA:7 Rekomendasi Ide Kolam Ikan Koi Beserta Hal Mendasar yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Memeliharanya)

Ikan Koi juga dapat dikawin silangkan dengan ikan koi jenis lain sehingga memunculkan mutasi atau pengembangan dari jenis yang belum ada.

Karena segudang keunikan itulah, ikan koi tidak hanya indah namun juga digemari hingga diseluruh dunia. Berikut 6 Jenis Ikan Koi yang Paling Digemari beserta Harga dan pola warnanya, di bawah ini.

`
Kategori : Hiburan