Mengenal Ragam Jenis Ikan Koi Hariwake, Ketahui Pola Warna dan Pola Tandanya di Sini!

JURNALIS INDONESIA - Ikan Koi jenis Hariwake (HAH-ree-WAH-keh) memiliki warna dua warna dasar yakni platinum atau putih metalik, baik kuning, oranye, atau merah. Oleh karena itu, Lemon Hariwake adalah koi dengan warna dasar platinum dan pola kuning lemon metalik.

Tidak diketahui secara pasti kapan koi Hariwake pertama dibiakkan, tetapi kita tahu bahwa subvarietasnya dibuat dari pasangan Kohaku (koi putih dengan pola merah) dan Platinum Ogon (koi putih murni metalik) untuk membuat koi metalik.

(BACA JUGA:6 Jenis Ikan Koi Paling Digemari Lengkap dengan Harga dan Pola Warnanya, Ketahui Lebih Lanjut di Sini!)

Kohaku, disebut juga koi Hariwake. Kita juga tahu bahwa varietas Platinum Ogon pertama kali dibiakkan pada tahun 1947 oleh seorang peternak bernama Sawata Aoki dan kita tahu bahwa koi Hariwake dibiakkan menjadi Shusui (koi biru Doitsu dengan pola merah di sepanjang sisi ikan) untuk menciptakan Doitsu Kujaku.

beragam pada awal 1960-an. Oleh karena itu, kita dapat menyimpulkan bahwa Hariwake pasti pertama kali dikembangbiakkan antara tahun 1947 dan awal 1960-an. Kerangka waktu yang paling umum diterima adalah tahun 1950-an. 

Ikan Koi Hariwake pertama pada dasarnya adalah Kohaku metalik dengan pola merah tua yang cerah, tetapi dalam beberapa dekade, peternak mulai memperluas varietas Hariwake dengan menanam koi dengan pola oranye atau kuning, bukan merah tua Kohaku.

(BACA JUGA:6 Jenis Ikan Koi dengan Varian Warna dan Pola Tanda yang Perlu Anda Ketahui Perbedaannya di Sini)

Ini menghasilkan koi dengan koi Hariwake bermotif beni (merah jingga) atau ki (kuning). Yang paling populer dari varietas ini adalah versi lemon-kuning yang dengan cepat menjadi varietas koi Lemon Hariwake.

Berikut Pola Warna dan Pola Tanda yang terdapat pada ikan koi jenis Hariwake atau Lemon Hariwake yang dapat kalian ketahui di bawah ini.

`
Kategori : Gaya hidup