5 Rekomendasi Film Horor untuk Rayakan Halloween, Wajib Ditonton!


Film The Doll 3--Instagram/@thedoll3.official

JURNALIS INDONESIA – Berikut ini 5 Rekomendasi film yang bisa Anda tonton untuk memperingati perayaan Halloween.

Bulan Oktober memang identik dengan perayaan Halloween, tepatnya akan dirayakan secara bersama di seluruh dunia tiap 31 Oktober. 

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan Halloween tahun ini, mulai dari pesta kostum hingga menonton film horor.

Pada aplikasi streaming, Netflix, sudah menyediakan banyak jenis film horror yang bisa Anda pilih untuk merayakan Halloween.

Bagi Anda yang penasaran, simak 5 rekomendasi film horor Netflix yang cocok untuk perayaan Halloween. 

(BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Action Korea Selatan Terbaik dan Terbaru di Tahun 2022)

The Midnight Club

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Christopher Pike, serial dari kreator Mike Flanagan ini mengambil lokasi di sebuah rumah sakit yang menjadi saksi berkumpulnya sejumlah pasien remaja pengidap berbagai penyakit kronis.

Setiap malam mereka saling berkisah mengenai cerita-cerita menyeramkan hingga suatu saat mereka membuat sebuah perjanjian mengerikan, yaitu siapa pun di antara mereka yang pertama kali meninggal harus melakukan komunikasi dari alam kubur. Ketika salah satu dari mereka meninggal, sejumlah kejadian aneh dan menyeramkan pun mulai terjadi.

Ratu Ilmu Hitam 

(BACA JUGA:Bataviasche Nouvelles, Surat Kabar Pertama di Indonesia dan Penyensoran di Era VOC)

Dari sutradara Kimo Stamboel dan penulis naskah Joko Anwar, hadir cerita menyeramkan ketika tiga pria dan keluarganya mengunjungi kembali panti asuhan tempat mereka dibesarkan. 

Namun di sana mereka justru mendapati kekuatan supranatural menyeramkan hingga teror yang berujung pada hilangnya nyawa.

Ratu Ilmu Hitam diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981 dengan Suzanna sebagai bintang utama. 

Sementara film ini juga menghadirkan sederet aktor ternama seperti Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Tanta Ginting, Yayu Unru, hingga Shenina Cinnamon.

Ratu Ilmu Hitam memenangkan dua piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2020, yaitu dalam kategori Penata Efek Visual Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk almarhum Ade Firman Hakim.

(BACA JUGA:Kolaborasi PUBG Mobile X Messi Resmi Diumumkan, Kejutan Terbesar Tencent di Akhir Tahun)

28 Days Haunted

Serial reality show ini mengisahkan tentang tiga kelompok yang masing-masing menghabiskan waktu hingga 28 hari di sejumlah lokasi yang paling menyeramkan di Amerika Serikat demi mengejar petualangan horor berdasarkan sejumlah teori dari Ed dan Lorraine Warren, pasangan penyelidik paranormal.

Elemen nyata dan kejadian sebenarnya dari serial ini akan semakin menghadirkan perasaan mencekam sembari diungkapnya berbagai misteri.

My Encounter with Evil

(BACA JUGA:Pre Order iPhone 14 Series Resmi Dibuka! Cek Cara Pemesanannya Melalui iBox Disini)

Serial dokumenter ini menghadirkan pengalaman-pengalaman menyeramkan sejumlah orang yang pernah kerasukan roh jahat.

Reka ulang dan kesaksian dari mereka yang mengalaminya membuat tayangan ini semakin menegangkan tapi juga mengundang rasa ingin tahu.

The Doll 3 

Dibintangi oleh Jessica Mila, Winky Wiryawan, dan Masayu Anastasia, film ini mengikuti kisah Tara setelah kedua orang tuanya tewas akibat kecelakaan dan adik laki-lakinya yang merasa traumatis mengakhiri hidupnya sendiri.

(BACA JUGA:Elon Musk Resmi Jadi Pemilik Twitter, Sejumlah Petinggi Langsung Dipecat)

Keinginan Tara untuk memanggil kembali arwah sang adik dalam wujud boneka berujung mengerikan saat Bobby sang boneka bersekutu dengan iblis dan membahayakan orang-orang terdekat Tara.

 

JI

`
Kategori : Hiburan