Dear Wali Murid! Bansos Siswa SD-SMA Cair, Begini Cara Cek BLT Rp 4,4 Juta


Ilustrasi uang rupiah-Mufid Majnun-Unsplash

JURNALIS INDONESIA - Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Blt anak sekolah pada tahun 2022 bagi siswa SD, SMP, dan SMA.

Bantuan tersebut diberikan untuk siswa yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos program keluarga harapan (PKH)

BLT  anak sekolah ini termasuk dalam bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah memenuhi syarat, juga sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kemensos akan melakukan pencairan PKH anak sekolah tahap ke 1 pada bulan februari 2022 dan ditargetkan selesai pada bulan Maret 2022 ini.

Tahap ke-2 pencairan Bansos Pkh anak sekolah akan dilakukan pada April-Juni 2022, pencairan tahap ke-3 pada Juli-September dan Bansos Pkh anak sekolah tahap ke-4 akan dicairkan pada Oktober-Desember.

(BACA JUGA:Segera Cek Daftar Nama Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako 2022, Bisa Cair Rp 600 Ribu )

(BACA JUGA:BLT UMKM 2022 Cair! Cek Nama Anda di eform,bri.co.id, Bisa Dapat Rp 600 Ribu)

Orang tua siswa SD, SMP, dan SMA yang tergolong keluarga KPM PKH dapat mengecek nama penerima Blt Anak Sekolah melalui situs cekbansos.kemensos.go.id cukup dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

`
Kategori : Nasional