Rabu 21-04-2021,08:03 WIB

Dua Pemain Liverpool Jadi Korban Rasisme, Pihak Klub Mengecam dan Tak Akan Tinggal Diam




JURNALIS INDONESIA - Tindakan rasisme kembali terjadi di dunia sepakbola. Kali ini, pemain Liverpool yang jadi korbannya.

Tepatnya, kejadian rasis tersebut terjadi usai laga yang mempertemukan antara Liverpool dan Real Madrid di ajang perempat final Liga Champions.

Hinaan berbau rasis tersebut diterima Trent Alexander-Arnold dan Naby Keita via media sosial. Setelah kekalahan mengecewakan yang diterima Liverpool.

(BACA JUGA:Tampil Impresif, Lakers Kunci Kemenangan Dalam Laga Lawan Toronto Raptors)

Hinaan rasis yang banyak diterima keduanya adalah berupa emoji monyet, pisang, dan sejenisnya yang identik dengan penghinaan rasial.

Menanggapi tindakan rasis yang diterima dua pemainnya, Liverpool akhirnya memberikan respon. Melalui berbagai platform, Liverpool mengeluarkan pernyataan resmi yang menegaskan kekecewaan mereka bahwa perilaku rasis masih terjadi di sepakbola.

“Sekali lagi kami dengan sedih mendiskusikan pelecehan rasial yang menjijikkan di pagi hari setelah pertandingan sepak bola. Itu sama sekali tidak bisa diterima dan harus dihentikan,” tulis pernyataan itu dikutip dari laman resmi Liverpool FC.

Reporter : Dipa
Editor : Dipa

Sumber : liverpoolfc.com
Tags : #liverpool fc #liverpool #real madrid #liga champions #naby k #trent alexander arnold #arno #rasis #rasisme
Kategori : Olahraga