Rabu 21-04-2021,08:08 WIB

Siapkan Kebijakan Pengendalian Transportasi, Cara Menhub Bertindak Tegas Untuk Larang Mudik Lebaran




JURNALIS INDONESIA - Menindaklanjuti kebijakan larangan mudik lebaran 2021, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menyiapkan aturan untuk pengendalian transportasi pada periode itu.

Sebagai informasi,, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2021 yang akan berlaku pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, membahas Penanganan Covid-19 Menghadapi Bulan Puasa dan Libur Idulfitri 1422 H/2021.

(BACA JUGA:Ini Besaran Tarif Royalti Lagu yang Harus Dibayar Konser Musik, Mall, dan Hotel, Berikut Penjelasannya)

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, kita tegas untuk melarang mudik dan kami juga mengimbau agar Bapak-Ibu yang berkeinginan mudik untuk tinggal di rumah saja,” ujarnya dikutip dari situs Setkab.

Menhub mengungkapkan, dalam upaya pengendalian transportasi darat, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri untuk melakukan penyekatan di beberapa titik.

Reporter : Dipa
Editor : Dipa


Tags : #menteri perhubungan #menhub #budi karya sumadi #covid-19 #lebaran #idul fitri #larangan mudik lebaran 2021 #larangan mudik
Kategori : Nasional