close

Sejumlah Kades Terpilih di Sumenep Dipastikan Dilantik Akhir Desember

oleh -
Kepala DPMD Kabupaten Sumenep, Moh Ramli

JURNALIS INDONESIA.ID, SUMENEP – Sejumlah kepala desa (Kades) terpilih di pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 dipastikan akan dilantik pada akhir bulan Desember. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Moh Ramli.

“Pelantikan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019 akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 30 Desember 2019, di Pendopo Agung Karaton Sumenep. Nanti diikuti sebanyak 226 desa di kabupaten Sumenep, baik wilayah daratan dan kepulauan,” ungkapnya, Senin (9/12/2019).

Mengingat dalam pelantikan nanti akan melibatkan banyak orang, Ramli mengatakan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya dengan pihak petugas keamanan TNI-Polri.

Dijelaskan Ramli, pada pelaksanaan pelantikan nanti setiap desa diisi dengan lima undangan, meliputi Kades terpilih beserta keluarga suami atau istri, Ketua panitia, Ketua BPD dan Kepala Desa atau penjabat kepala Desa.

“Kita tinggal kalikan sebanyak lima, jika ada 226 Desa, berarti ada sebanyak 1.130 undangan, ditambah panitia tingkat kabupaten OPD terkait, Forpimda dan undangan-undangan lainnya, diperkirakan semuanya berjumlah 1500-an undangan,” paparnya.

Disamping itu, Ramli juga berharap kepada seluruh kades terpilih, untuk menjalankan tugasnya kedepan agar bisa merangkul masyarakat membangun desa yang sejahtera.

“Tentunya juga harus sesuai dengan amanat undang-undang yang ada,” jelasnya. ILY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *