close

Silaturahmi dengan Mahasiswa Labura di UINSU, Bupati: Membangun Daerah Dimulai dari SDM yang Unggul

oleh -
Bupati Labura silaturahmi dengan mahasiswa

JURNALIS INDONESIA.ID, LABUHANBATU UTARA – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Kharuddin Syah SE, melakukan pertemuan silaturahmi dengan Mahasiswa Tahun 2019 di Gelanggang Mahasiswa UINSU Jalan Sutomo Medan pada Jum’at (15/11/2019).

Silaturahmi itu, bupati Kharuddin didampingi Sekda Habibuddin Siregar, AP MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rahman, S.Sos, Asisten Administrasi Umum Abdul Hasris Rangkuty, MAP, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Marwansyah, SH serta para Pimpinan OPD Kadis Pendidikan Suryaman Munthe MPd, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Diterima wakil Rektor III UNIMED Dr Sanat Siagian MPd dan Amalia Meutia SPsi staf ahli Rektor USU.

Dalam sambutannya, Kharuddin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Kampus UIN Sumatera Utara yang telah  bersedia menyiapkan tempat.

“Pemkab Labura telah bekerjasama dengan Universitas terkemuka di Sumut ini sejak tahun 2014. Pada saat ini ada sekitar 400 lebih mahasiswa/i telah mendapat bea siswa dari Pemkab Labura,” ujarnya dihadapan sekitar 1.700 mahasiswa/i asal Labura.

Menurutnya, sudah 5 Universitas milik pemerintah yang bekerja sama dengan Pemkab Labura seperti UIN SU, USU, Unimed, IPB Bogor dan STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat).

“Membangun suatu daerah dimulai dari SDM yang unggul, dengan demikian kami berkomitmen akan terus melakukan MoU dengan Universitas ternama untuk menempuh pendidikan dan menganggarkan bea siswa kepada masyarakat Labuhanbatu Utara yang berprestasi,” jelasnya.

Sementara perwakilan Mahasiswa UIN Sumatera Utara Khairul Hartami Hasibuan menyatakan salut kepada Pemkab Labura, baru kali ini pemerintah kabupaten yang ada di Sumatera Utara mengadakan pertemuan dengan mahasiswa/i yang notabane adalah warga Labuhanbatu Utara.

“Sebagai mahasiswa, kami berharap agar Pemkab Labura tetap mengadakan acara ini secara rutin berkesinambungan agar kami mahasiswa yang diperantauan dapat mengenal lebih dekat dengan bupati beserta jajarannya,” pungkas Khairul. JML

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *