close

SPSI PT SAP Gelar Aksi Damai Minta Keadilan untuk Kesejahteraan Pekerja

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, MUSI RAWAS UTARA – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT SAP yang berada di desa Pauh, Kecamatan Bingin Teluk Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, berunjuk rasa di depan kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Rabu (9/10/2019).

Dalam aksi unjukrasa ini, aktivis SPSI menutut keadilan dan hak mereka sebagai pekerja di PT SAP yang terdiri dari 6 poin tuntutan.

Setelah menyampaikan aspirasi mereka yang cukup alot, Pemkab Muratara memberikan kesempatan kepada perwakilan buruh untuk berdialog langsung dengan pemerintah dan dinas terkait.

Perwakilan buruh dari PUK, SP3, SPSI, PE, PT SAP dan dari PC FSPPP SPSI Muratara, ketua Saudi Amri dan Sekteraris Wiwin di sambut langsung oleh Wabup Devi Suhartoni dan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdul Rahman Wahid.

Dalam dialog itu, perwakilan buruh meminta keadilan untuk kesejahteraan pekerja kepada PT SAP.

Wagub Devi Suhartoni menyampaikan dan perintahkan Disnakertrans Muratara untuk mengundang management PT SAP pada Senin (14/10/19) untuk menandatangani PK

Wagub dengan tegas mengobati management PT SAP untuk tidak menghalangi perkerja untuk berserikat, apalagi sampai ada pemecatan kepada unsur pengurus dan anggota.

“Saya tegaskan kepada management PT SAP tidak melakukan PHK sepihak terhadap perkerja dan bukan di PT SAP saja, seluruh perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Muratara ini,” tutupnya. DVD/CDN

Enam poin tuntutan terlampir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *