close

Tak Diragukan Lagi, Hasil Batik Rato WMS Dipakai Putri Indonesia

oleh -
Batik Rato wirausaha muda Sumenep saat dipakai Putri Indonesia

JURNALIS INDONESIA.ID, SUMENEP – Tidak diragukan lagi, karya tangan terampil peserta binaan wirausaha muda Sumenep (WMS) yang dilatih oleh Khoirul Aisyiah, selaku Direktur Pusat Inkubator Wirausaha Muda Sumenep (PIWS) dibuatnya merasa terkagum.

Pasalnya, hasil produk dari para peserta yang tergabung dalam wirausaha muda Sumenep, khususnya bidang pelatihan batik buah karyanya dipakai oleh “Putri Indonesia” Jawa Timur tahun 2019.

“Alhamdulillah, batik Rato karya WMS dipakai oleh Putri Indonesia,” ucap pendamping usaha batik WMS, Busaki kepada jurnalisindonesia.id, Rabu (23/10/2019).

Busaki menyampaikan, dengan karya batik Rato hasil produksi WMS dipakai dan diperankan oleh Putri Indonesia merupakan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, khususnya para peserta usaha batik yang tergabung dalam WMS,” jelasnya.

Dengan adanya itu, Busaki menyatakan akan menjadikan modal semangat untuk para peserta WMS dalam meningkatkan keterampilannya serta membuktikan melalui WMS ini akan lahir entrepreneurship muda yang mampu bersaing.

“Tentunya ini menjadi suntikan semangat bagi peserta wirausaha untuk terus berkarya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, batik Rato WMS yang di pakai oleh Putri Indonesia Jawa Timur tahun 2019 dalam rangka acara malam keakraban finalis duta wisata Kacong Tor Cebbing kabupaten Sumenep digelar di Pendopo Agung pada Selasa (22/10/2019) malam. ILY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *