close

Terbakarnya Sebuah Pabrik di Cibereum Diduga Korsleting Listrik Pengolahan Biogas

oleh -

JURNALIS INDONESIA.ID, BANDUNG – Kepala dinas Damkar Kota Bandung Dadang Iriana menyampaikan, sumber api dalam kebakaran pabrik plastik di Kawasan Jalan Babakan Cibeureum, RT 01 RW 01 Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019) malam, diduga akibat korsleting listrik dalam pengolahan Biogas.

“Kebakaran ini menghanguskan sebuah bangunan pabrik plastik, sterofom dengan luas 2.000 m2 berawal dari (korsleting) listrik,” kata Dadang, Selasa (13/8/2019) malam.

Baca juga: Sebuah Pabrik Plastik Dilalap Si Jago Merah Dikawasan Babakan Cibeureum Bandung

Dadang pun tak menampik, personel yang diterjunkan masih mengalami kesulitan memadamkan api karena banyaknya bahan kimia, plastik, hingga sterofom, yang memudahkan membuat api merambat di dalam gedung. Upaya untuk segera menjinakkan api, personelnya tengah melakukan penyekatan sekaligus mengunci berbagai titik api agar tak melebar ke perumahan penduduk sekitar.

“Kami coba untuk melakukan pemadaman dan seluruh anggota, juga kendaraan sudah diturunkan. Namun memang sulit, karena banyak bahan kimia tapi sedang dilakukan pemadaman secepatnya,” sambung Dadang.

Dadang juga menyebut sumber api telah ditemukan jajaran personel Diskar PB Kota Bandung.

Sementara, menurut keterangan saksi sumber api berasal dari pengolahan Biogas dan pengolahan Plastik. Namun dengan kondisi penemuan titik api tersebut diperkirakan akan mempermudah personel untuk melakukan pemadaman.

“Titik api sudah ditemukan, kami mencoba agar api tidak melebar ke rumah penduduk,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, 1 unit Mobil Minibus dan 4 unit Truk Boks habis di makan si Jago Merah. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terjadinya kebakaran tersebut. NSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *